Selasa , 21 November 2017
Home » Artikel » 10 Gizi Sempurna untuk Otak

10 Gizi Sempurna untuk Otak

1. Ikan
Ikan sangat baik untuk menutrisi otak kita. Didalam tubuh ikan terdapat asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 ini banyak terdapat di ikan salmon, tuna, dan sarden.

2. Pisang
Hampir semua orang menyukai pisang. Pisang ternyata juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Dalam buah pisang terdapat kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf di tubuh serta otak Anda.

3. Bayam
Bayam juga sangat baik untuk menutrisi otak. Di dalam bayam mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak Anda.

4. Telur
Telur yang biasa kita konsumsi juga sangat baik untuk menutris otak kita. Karena di dalam telur mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak kita.

5. Alpukat
Buah alpukat juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Karena buah alpukat mengandung atau kaya akan vitamin E. Vitamin E ini berfungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini.

6. Brokoli
Brokoli juga sangat baik untuk menutrisi otak, karena mengandung vitamin C, antioksidan serta betakaroten yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak Anda.

7. Coklat
Coklat ternyata juga sangat baik untuk menutrisi otak. Coklat banyak mengandung Flavonoid yang memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori otak Anda.

8. Air
Dari semua zat konsumsi untuk mempertimbangkan untuk kesehatan otak yang lebih baik, air pada dasarnya adalah penting. Otak terhidrasi dengan baik mempromosikan kewaspadaan dan kemampuan untuk berkonsentrasi. Beberapa teh dan jus bisa menyajikan bantuan hidrasi kecil maupun manfaat obat untuk kesehatan otak, tetapi tidak boleh dianggap pengganti untuk air. Jumlah cukup air bersih adalah minum yang membuat Anda berpikir.

9. Spice Herbal
Ada beberapa rempah-rempah populer yang muncul dalam pikiran untuk meningkatkan kesehatan otak. Kunyit telah terhubung dengan pencegahan kemungkinan Alzheimer. Ini adalah bumbu kuning ringan beraroma ditemukan dalam bubuk kari, yang merupakan kombinasi dari rempah-rempah di mana kunyit termasuk. Kayu manis merupakan rempah-rempah yang dianggap baik untuk stimulasi otak dan memori.

10. Vitamin dan mineral
Kita semua telah menyadari kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral. Penting untuk diingat bahwa otak kebutuhan vitamin dan mineral dalam sebanyak seluruh tubuh. Untuk vitamin otak dan mineral menghasilkan antioksidan yang membantu memori serta nutrisi lainnya yang meningkatkan dan menstabilkan suasana hati serta bantuan dalam kejernihan pikiran. (RN)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates