Selasa , 14 November 2017
Home » Artikel » 4 Faktor yang Membuat Anda Menjadi Pelupa

4 Faktor yang Membuat Anda Menjadi Pelupa

4 Faktor yang Membuat Anda Menjadi Pelupa

4 Faktor yang Membuat Anda Menjadi Pelupa – Setiap orang memiliki pola dan daya pikir yang berbeda-beda. Mulai dari daya ingat tajam, sedang hingga daya ingat lemah yang menyebabkan seseorang  menjadi pelupa.

Berikut beberapa faktor yang membuat Anda menjadi pelupa:

  1. Anda mengonsumsi obat yang memiliki efek samping memori
    “Jika khawatir dengan memori Anda, salah satu hal pertama yang harus dilakukan adalah meninjau daftar obat dengan dokter Anda,” kata seorang neuropsikolog dan instruktur klinis neurologi, Lauren Drag. Sebab beberapa resep dan obat over-the-counter bisa mengacaukan memori Anda. Misalnya antikolinergik, obat yang mengganggu neurotransmitter di otak yang disebut asetilkolin. Obat lain yang harus diperhatikan termasuk obat-obatan untuk tekanan darah, yakni obat penenang seperti valium dan beberapa obat nyeri.
  1. Stres
    Stres mengalihkan perhatian otak ketika harus menghafal informasi. Itu sebabnya Anda tidak bisa mengingat sebuah nomor telepon yang baru saja diberikan kepada Anda. Seseorang yang stres memiliki kesulitan mengikuti percakapan karena dia sedang merenungkan topik yang lebih mengkhawatirkan. Stres kronis berdampak lebih buruk. Hal ini bisa memiliki dampak yang signifikan pada otak. Jadi jangan stres-stres ya.
  1. Kelelahan
    Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menghabiskan lebih sedikit waktu tidur nyenyak, mengalami lebih banyak kesulitan untuk mengingat.
  1. Alkohol
    Minum alkohol bisa membuat peminum berat menjadi pelupa setelah mereka sadar. (RN)
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates