Selasa , 21 November 2017
Home » Artikel » 4 Kiat Atasi Perubahan Suasana Hati

4 Kiat Atasi Perubahan Suasana Hati

Sangat normal bagi setiap orang untuk memiliki emosi yang berbeda sepanjang hari. Tapi ada orang-orang yang mendapatkan perubahan suasana hati karena kondisi tertentu.

Perubahan suasana hati Anda benar-benar bisa mengganggu fungsi normal sehari-hari Anda dan juga bisa memengaruhi hubungan sosial dan pribadi. Namun, perubahan suasana hati tersebut bisa diatasi.

  1. Jangan merasa malu untuk menemui dokter Anda
    Jika perubahan suasana hati Anda terlalu sering, maka dianjurkan ke dokter. Diagnosis yang tepat bisa membuat Anda tahu penyebab perubahan suasana hati Anda. Dokter bisa meresepkan pengobatan. Ini termasuk terapi atau obat atau kombinasi keduanya.
  1. Coba santai dan tetap fokus
    Jika penyebab perubahan suasana hati Anda adalah emosi, coba menghabiskan waktu di kegiatan yang bisa membantu Anda rileks dan tetap fokus. Orang yang menderita depresi atau perubahan suasana hati sebagian besar didorong untuk memfokuskan energi mereka pada beberapa jenis olahraga atau memanjakan diri dalam beberapa kegiatan kreatif. Kegiatan ini tidak hanya membuat pikiran Anda sibuk tetapi juga membantu Anda untuk mengambil kendali dari bagaimana Anda bereaksi terhadap situasi tertentu.
  1. Membawanya keluar dari sistem Anda dan berbicara dengan teman atau keluarga
    Let it out. Biarkan keluarga dan teman-teman tahu apa yang Anda alami. Mereka juga bisa menawarkan beberapa dukungan emosional, sesuatu yang Anda akan perlukan saat Anda sedang mencoba untuk pulih.
  1. Waspadai makanan Anda
    Kelebihan gula, lemak trans dan makanan dengan pengawet cenderung mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh dan dengan demikian mengakibatkan ketidakteraturan metabolisme dan perubahan suasana hati. (RN)
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates