Selasa , 17 Oktober 2017
Home » Artikel » 5 Buah “Penjaga” Daya Tahan Tubuh Anak

5 Buah “Penjaga” Daya Tahan Tubuh Anak

5 Buah “Penjaga” Daya Tahan Tubuh Anak – Hujan yang mengguyur secara terus menerus menyebabkan munculnya genangan air dan udara lembab. Kondisi ini bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, khususnya bagi anak-anak yang memiliki daya tahan tubuh lemah.

Menurut dr Reisa Broto Asmoro, hujan menjadi kesempatan mikroorganisme penyebab berbagai penyakit menyerang manusia. Agar tetap sehat, Reisa menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin, seperti buah-buahan. Lalu buah apa saja yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, khususnya untuk anak-anak saat musim hujan?

Buah yang kaya akan kandungan vitamin C, di antaranya apel, pir, dan kiwi. Ketiga buah itu baik untuk kesehatan. Kandungan yang ada didalamnya mampu melawan kuman yang membuat daya tahan tubuh anak tetap terjaga.

Buah lain yang membantu anak menjaga data tahan tubuh adalah yang buah berwarna ungu. Buah-buahan yang berwarna ungu, seperti beri dan anggur kaya akan kandungan antioksidan, di mana kandungan tersebut mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Menariknya, buah-buahan tersebut juga tidak menyebabkan radang atau gatal di tenggorokan. Dengan demikian, si kecil bisa menikmati buah ini dan tetap sehat, meski hujan.

“Buah-buahan ini nggak menyebabkan radang atau gatel, tapi rasanya seger. Nah, biar nggak bosen, buah bisa di jus atau di bikin yoghurt,” papar dr Reisa. (RN)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates