Selasa , 17 Oktober 2017
Home » Artikel » 5 Tanda Mengejutkan dari Diabetes

5 Tanda Mengejutkan dari Diabetes

5 Tanda Mengejutkan dari Diabetes – Diabetes merupakan salah satu penyakit yang menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti di dunia. Diabetes atau yang juga sering dikenal sebagai kencing manis pada umumnya disebabkan karena tubuh tidak bisa menghasilkan cukup insulin (hormon pengatur gula darah).

Ketika insulin tidak bisa bekerja dengan baik, maka hal ini akan menyebabkan gula darah meningkat. Berikut ini beberapa tanda mengejutkan dari diabetes:

  1. Perubahan kulit yang tidak menyenangkan
    Kulit gelap, adanya patch beludru di lipatan kulit, biasanya di bagian belakang leher, siku atau buku-buku jari seringkali merupakan tanda peringatan awal dari kadar gula darah yang terlalu tinggi dan gejala diabetes. Kadar insulin tinggi mendorong pertumbuhan sel-sel kulit dan melanin.
  2. Pandangan tak menentu
    Anda akan sering mendengar bahwa pandangan kabur merupakan gejala diabetes ketika, pada kenyataannya, visi bisa berubah menjadi lebih baik atau lebih buruk. Apa yang menyebabkannya? Diabetes menyebabkan kadar cairan dalam tubuh bergeser, termasuk di dalam mata Anda yang mengarah ke penglihatan tidak menentu. Gula darah tinggi benar-benar bisa menyebabkan penglihatan justru menjadi lebih baik.
  1. Gatal tak henti-hentinya
    Diabetes mengganggu sirkulasi darah yang bisa menyebabkan kekeringan dan gatal.
  2. Pendengaran agak kacau
    Jika Anda menemukan diri Anda tidak bisa melalui percakapan tanpa meminta lawan bicara Anda mengulangi diri mereka sendiri, beritahu dokter Anda. Anda perlu tes gula darah. Satu studi oleh National Institute of Health menemukan bahwa gangguan pendengaran bisa menjadi gejala awal diabetes. Orang dengan gula darah tinggi adalah 30 persen lebih mungkin untuk memiliki kerusakan pendengaran dibandingkan mereka dengan kadar glukosa yang sehat.
  3. Mendengkur seperti gergaji
    Sekitar setengah dari penderita diabetes tipe 2 memiliki gangguan napas saat tidur. Satu penelitian di Kanada baru-baru ini menemukan bahwa 23 persen dari pasien yang didiagnosis dengan apnea tidur obstruktif ringan atau sedang memiliki diabetes. (RN)
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates