Senin , 20 November 2017
Home » Artikel » 7 Kebiasaan Pagi Bikin Hidup Lebih Happy

7 Kebiasaan Pagi Bikin Hidup Lebih Happy

7 Kebiasaan Pagi Bikin Hidup Lebih Happy

Foto: dok. detikhealth.com

7 Kebiasaan Pagi Bikin Hidup Lebih Happy – Sebuah penelitian menunjukkan bahwa memulai hari dengan cara yang terbaik tidak hanya meningkatkan produktivitas, tetapi juga meningkatkan motivasi perasaan, prestasi dan harga diri.

Jadi kebiasaan apa yang bisa dilakukan untuk memastikan Anda akan menjalani hari yang baik?
Berikut ulasannya:

  1. Bangun awal pagi
    Ini mungkin tidak terdengar menyenangkan, tapi banyak dari orang yang paling sukses di dunia mengatakan bahwa bangun lebih awal merupakan faktor kunci dalam keberhasilan dan kebahagiaan mereka. Bangun pada pukul 5 pagi berarti mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan tanpa gangguan. Apakah itu olahraga, bekerja atau membaca.
  1. Menulis
    Ketika Anda bangun di pagi hari, sebelum Anda melakukan hal lain, mulai menuliskan semua pikiran yang ada di kepala Anda. Ini bisa apa saja, mulai dari kebiasaan pikiran, stres atau pikiran tentang semua hal yang harus Anda lakukan hari itu. Tujuan? Untuk membersihkan pikiran, sehingga Anda bisa memulai hari dengan bebas dan siap untuk fokus.
  1. Meditasi
    Dengan semakin banyak data ilmiah yang menyatakan efek positif dari meditasi pada kesejahteraan fisik dan emosional, tampaknya semua orang akan suka melakukan meditasi. Dari manajer miliarder hedge Ray Dalio, Larry Brilliant (CEO ex-Google) hingga Oprah Winfrey. Banyak dari orang yang paling sukses di dunia melakukan praktik meditasi pada kehidupan sehari-hari mereka.
  1. Latihan
    Manfaat fisik dari olahraga telah terdokumentasi dengan baik selama bertahun-tahun. Mengubah keadaan fisik melalui gerakan bisa memiliki efek otomatis pada kondisi mental dan emosional. Bahkan perubahan sederhana dalam postur bisa membantu mengubah cara fikir seseorang. Seorang pelatih pribadi yang berkualitas bisa membantu Anda menemukan jenis latihan yang tepat.
  1. Membuat daftar what to do
    Orang-orang yang paling produktif selalu memulai hari mereka dengan membuat daftar what to do. Prioritaskan hal itu dan pastikan bahwa Anda bisa mengatasi hal-hal yang Anda tidak suka lakukan pada saat sedang sibuk.
  1. Blok waktu Anda
    Ini termasuk memblokir waktu untuk email, media sosial dan istirahat. Istirahat dari pekerjaan, media sosial, email dan teknologi umum.
  1. Makan sarapan yang sehat
    Memulai hari dengan makanan bergizi dan seimbang, yang mengandung karbohidrat kompleks, protein dan lemak yang baik tidak hanya bagus untuk tingkat energi Anda, tetapi secara psikologis. (RN)
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates