Senin , 24 September 2018
Home » Artikel » Anak Psikopat Lahir Dari Pola Asuh yang Salah

Anak Psikopat Lahir Dari Pola Asuh yang Salah

Anak Psikopat Lahir Dari Pola Asuh yang Salah

Anak Psikopat Lahir Dari Pola Asuh yang Salah (Foto: dok. beritakupagi.blogspot.com)

Anak Psikopat Lahir Dari Pola Asuh yang Salah – Penelitian terbaru mengungkapkan seorang anak bisa menjadi psikopat lantaran perantara pola asuh orangtua yang salah.

Seorang peneliti di Norwegian University of Science and TechnologyAina Gullhaugen, melakukan meta-analisis terhadap semua penelitian internasional yang diterbitkan selama 30 tahun terakhir yang melihat pelaku psikopat. Dia pun melakukan penelitiannya sendiri mengenai kebutuhan psikologis akan keamanan tinggi pada tahanan di Norwegia.

Melalui penelitian tersebut, Gullhaugen menemukan jika psikopat dan pelaku pelanggaran memiliki latar belakang pelecehan fisik atau psikologis. Mereka biasanya ingin menyelesaikan trauma yang terjadi, namun malah melakukan tindakan tidak menyenangkan untuk mengatasi masalah yang ada.

“Dalam deskripsi kasus dan studi saya di atas, menjadi jelas mereka memiliki keinginan dan kebutuhan akan hubungan yang dekat, dan mereka peduli. Pada saat yang sama, sama-sama jelas mereka merasa hampir tidak mungkin untuk mencapai dan mempertahankan hubungan semacam itu,” kata Gullhaugen dikutip dari Indy100.

Selain pelecehan, psikopat kriminal cenderung memiliki apa yang mereka gambarkan sebagai gaya asuh atau pola asuh yang tidak normal. Gullhaugen menjelaskan, jika anak yang diasuh dengan kekangan terlalu besar atau justru diabaikan ketika masih anak-anak, maka akan bisa menjurus menjadi psikopat. (RN)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates