Selasa , 17 Oktober 2017
Home » Artikel » Bakat Anak Cerminkan Otak yang Sehat

Bakat Anak Cerminkan Otak yang Sehat

Bakat Anak Cerminkan Otak yang Sehat

Foto: dok. gosocio.co.id

Bakat Anak Cerminkan Otak yang Sehat – Otak sehat merupakan kunci utama kepintaran anak. Sebab otak yang sehat memudahkan anak dapat belajar dengan baik.

“Otak sehat, bukanlah sekadar otak yang tidak sakit, tetapi otak sehat adalah otak normal yang berpikir benar dan nurani cerah. Otak sehat adalah bagian dari sistem otak yang mengasah potensi hebat,” kata anggota kehormatan dari komunitas Neuronesia ini.

Untuk itu, beberapa orangtua harus paham mengenai ilmu neurosains yang bisa membuat otak anak sehat dan normal. Seperti mengaplikasi neurosains khususnya di bidang pola asuh anak dan bidang pendidikan atau pengajaran tadi, yang berbasiskan kinerja otak.

“Sebenarnya juga mengajak peserta untuk introspeksi dan evaluasi diri. Apakah selama ini kita sudah benar mengoptimalkan cara pikir dan fungsi otak. Namun seminar dikemas sesantai mungkin,” tambah Bambang Iman Santoso, salah satu Co-Founder komunitas Neuronesia.

Tidak hanya itu, para orangtua pun harus meningkatkan kualitas neuron otak anak. Dengan melalui gizi atau nutrisi seimbang. “Pengalaman anak, stimulan emosi, rangsangan rasio, latihan fisik-seperti: berenang, memanah, dan berkuda,” katanya. (RN)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates