Selasa , 21 November 2017
Home » Care Giver » Tentang Care Giver

Tentang Care Giver

Perawat home care profesional

Perawat home care Kanopi terdiri dari para perawat lulusan Spk yang telah berpengalaman kerja puluhan tahun di rumah sakit dan lulusan Akper yang di training khusus untuk dapat melayani pasien di rumah.

Client yang dapat ditangani biasanya terdiri dari pasien yang baru keluar dari rumah sakit seperti paska stroke atau paska operasi yang masih menggunakan alat-alat seperti infuse, kateter sampai dengan mesin ventilator. Selain itu juga para perawat home care juga dapat menangani pasien fase terminal (perawatan paliatif), dimana tidak ada lagi tindakan ke arah penyembuhan, melainkan ditujukan untuk meningkatkan kwalitas kehidupan (mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kenyamanan).

Tenaga perawat yang disediakan meliputi perawat yunior, mediun sampai senior (perawatan ICU).

Para perawat pada umumnya bekerja secara team dan berganti shift setiap 12 atau 24 jam.

Care Giver

Tenaga care giver atau pengurus orang sakit terdiri dari tenaga wanita dan pria lulusan minimum SMA sederajat, SMK Kesehatan sampai dengan D1 Keperawatan yang dilatih secara khusus di bagian training center Kanopi untuk dapat mengurus dan mendampingi warga usia lanjut dan juga orang-orang yang sakit.

Tenaga caregiver didatangkan dari berbagai tempat di Indonesia terdiri dari berbagai suku dan agama. Selama di training center, diberikan pendidikan dasar-dasar keperawatan dan juga diajarkan sikap dan perilaku sebagai care giver profesional.

Tentunya bagi caregiver pemula, dibutuhkan waktu juga untuk menyesuaikan diri dilokasi baru yakni di rumah pasien, sehingga diharapkan partisipasi aktif dari keluarga client untuk selalu memberitahukan bila ada hal-hal yang mesti mereka sesuaikan.

Tenaga Care Giver bekerja menginap di rumah client dan berhak mendapatkan cuti selama 2 hari dalam sebulan. Liburkan diatur oleh pihak Kanopi dengan mengirimkan tenaga inval/ pengganti sementara. Atau bila yang bersangkutan tidak mengambil libur maka akan diperhitungkan lembur dimana pihak pemakai jasa membayar perhari sesuai ketentuan yang berlaku.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates