Selasa , 14 November 2017
Home » Artikel » Cermati Kandungan Gula Dalam Buah Favorit Anda

Cermati Kandungan Gula Dalam Buah Favorit Anda

Makan buah sangatlah baik untuk kesehatan. Tapi ada baiknya Anda mencermati kandungan gula dalam buah favorit yang kerap Anda konsumsi. Tidak bisa dipungkiri, potongan buah segar merupakan pilihan yang baik untuk memuaskan rasa ingin ngemil di sela waktu makan. Selain disantap langsung, kita juga bisa menikmati buah dalam bentuk jus, smoothie, atau campuran salad.

Bila Anda termasuk orang yang aktif dan sehat, mengonsumsi terlalu banyak fruktosa (gula dari buah) mungkin tak akan menimbulkan masalah. Namun, lain halnya jika Anda berisiko diabetes atau sedang mengurangi asupan gula secara umum.
Ketahui berapa banyak kandungan gula dalam buah favorit Anda dalam takaran berat 3 ons.

  1. Stroberi : mengandung 4,1 gram dan 27 kalori
  2. Jambu merah : mengandung 4,2 gram dan 37 kalori
  3. Pepaya : mengandung 4 gram dan 34 kalori
  4. Semangka : mengandung 5,3 gram dan 25 kalori
  5. Jeruk Bali : mengandung 5,9 gram dan 29 kalori
  6. Jeruk : mengandung 8 gram dan 40 kalori
  7. Pir : mengandung 8,4 dan 49 kalori
  8. Nanas : mengandung 8,4 dan 42 kalori
  9. Apel : mengandung 8,8 dan 44 kalori
  10. Kiwi : mengandung 9,2 dan 56 kalori
  11. Pisang : mengandung 10.4 dan 76 kalori
  12. Delima : mengandung 11,6 dan 70 kalori
  13. Mangga : mengandung 12,7 dan 60 kalori
  14. Anggur : mengandung 13,8 dan 57 kalori
  15. Rasberi : mengandung 3,7 dan 44 kalori

Hal yang penting untuk diperhatikan adalah jumlah total kalori yang diasup dalam satu hari. Konsultasikan juga ke dokter berapa banyak buah yang boleh dikonsumsi jika Anda sudah menderita diabetes.

Variasikan makanan Anda untuk memenuhi kebutuhan berbagai zat gizi karena tidak ada satu pun makanan yang mengandung semua zat gizi yang diperlukan tubuh. (RN)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates