Selasa , 21 November 2017
Home » Artikel » Cukup Magnesium Bikin Tidur Si Kecil Nyenyak

Cukup Magnesium Bikin Tidur Si Kecil Nyenyak

Cukup Magnesium Bikin Tidur Si Kecil Nyenyak – Ternyata kebutuhan magnesium bagi si kecil, tidak hanya untuk memperkuat tulangnya, tapi juga berkontribusi pada kualitas tidur anak yang baik.

Hal ini dikatakan ahli gizi dari SuperFoodUK, Shona Wilkinson, magnesium dikenal sebagai ‘obat penenang’ alami yang bersifat mengendurkan otot dan saraf. Sehingga, untuk membantu anak memiliki kualitas tidur yang baik, penting bagi orang tua memenuhi kebutuhan magnesium si kecil.

“Telah terbukti secara ilmiah bahwa magnesium tidak hanya bisa membantu kita untuk lebih mudah tidur tetapi juga untuk mendapat tidur nyenyak. Sebab, magnesium bisa membantu meningkatkan keseimbangan hormon dan neurotransmitter di otak,” terang Shona.
Sementara, ahli gizi Cassandra Burns mengatakan untuk memastikan si kecil mendapat asupan magnesium yang cukup, masukkan makanan kaya magnesium dalam menu makan mereka. Menurut Burns, labu, biji bunga matahari, ikan, dan sayuran berdaun hijau bisa jadi sumber magnesium yang baik.

“Jika memang dibutuhkan, suplemen magnesium juga bisa diberikan untuk anak, tapi konsultasikan dulu ke dokter anak Anda,” tambah Burns.

Dengan mendapat tidur cukup, Shona menekankan maka imunitas anak bisa prima. Selain magnesium, komponen lain yang menurut Shona cukup penting untuk menambah imunitas adalah vitamin D. Salah satu cara alami agar anak mendapat vitamin D adalah dengan membiarkan anak beraktivitas di luar ruangan. Atau, beri anak asupan yang kaya vitamin D misalnya susu, tahu, sereal, dan salmon.

“Vitamin D memang bisa membantu penyerapan kalsium di tulang lebih baik. Tetapi, patut diingat bahwa vitamin D juga berperan penting untuk menjaga imunitas anak tetap prima,” kata Shona. (RN)

 

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates