Selasa , 17 Oktober 2017
Home » Artikel » Dispenia Pertanda Penyakit Jantung

Dispenia Pertanda Penyakit Jantung

Dispenia Pertanda Penyakit Jantung

Foto: dok. medicinesia.com

Dispenia Pertanda Penyakit Jantung – Jangan remehkan sesak nafas. Sebuah penelitian mengungkapkan, sesak nafas atau dispenia menandakan adanya gangguan pada organ vital yakni jantung. Umumnya kondisi membuat penderitanya kesulitan bernafas, sehingga memicu otot dada menjadi kencang.

Hal ini dikatakan Nasser Ahmadi dari University of Gothenburg, Swedia, “Sesak nafas bisa menjadi pertanda adanya kelaianan pada jantung atau paru-paru.”

Tekanan darah tinggi juga menjadi salah satu penyebab terjadinya sesak nafas. Namun, kondisi ini terjadi pada mereka yang mengalami sesak nafas kronis. Sayangnya, banyak orang yang mengabaikan sesak nafas yang dialami.

Banyak orang cenderung lebih memilih membiarkan sesak nafas tersebut hilang dengan sendirinya daripada berkonsultasi ke dokter. Padahal jika sesak nafas sudah parah, harus segera diperiksakan ke dokter.

Selain itu, Nasser menambahkan bahwa orang yang menderita sesak nafas selama enam minggu atau lebih, lebih berpotensi mengalami gagal jantung dan penyakit paru-paru.

Pasalnya, jika sesak nafas terdeteksi dan diatasi sedini mungkin, maka semakin kecil pula kemungkinan penyakit lain yang akan muncul. Cara ini juga bisa membantu pasien terhindar dari berbagai macam penyakit mematikan. (RN)

 

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates