Senin , 20 November 2017
Home » Artikel » Ini 5 Makanan Perlambat Penuaan Dini

Ini 5 Makanan Perlambat Penuaan Dini

Ini 5 Makanan Perlambat Penuaan Dini

Foto: dok. viva.co.id

Ini 5 Makanan Perlambat Penuaan Dini – Sejak jaman dahulu kala, banyak kalangan masyarakat yang selalu menginginkan tubuhnya selalu berada dalam kondisi awet muda. Sayangnya, selalu ada saja pertanyaannya tentang bagaimana cara untuk mencapai kondisi awet muda tanpa harus bersusah payah untuk meraihnya.

Nah, untuk kalangan yang menginginkan kondisi awet muda dan tidak ingin menjadi tua lebih cepat, ada sejumlah jenis sayuran buah yang bisa dimanfaatkan.
Berikut lima jenis buah dan sayuran yang dipercaya memegang peranan penting untuk mencegah terjadinya penuaan lebih cepat:

  1. Sayuran
    Kubis, Kembang kol, Brokoli, Lobak merupakan jenis sayuran yang menawarkan kemampuan untuk mencegah terjadinya penuaan. Enaknya, berbagai jenis sayuran ini juga dapat membantu melawan kanker dan sejumlah racun lainnya yang ada dalam tubuh.
  1. Bawang putih dan jahe
    Bawang putih diketahui dapat mencegah influenza dan memperlambat degenerasi sel dan mengencerkan darah. Jahe diketahui dapat membantu pencernaan halus untuk menghalau racun dan meremajakan sel-sel yang ada dalam tubuh.
  1. Omega 3
    Beberapa kalangan menyarankan agar meningkatkan asupan Omega 3 untuk memperlambat metabolisme penuaan dini. Selain itu, zat yang satu ini mengurangi terjadinya penyakit jantung, osteoporosis, arthritis dan stroke trombotik.
  1. Anggur merah
    Segelas anggur merupakan hal yang Anda butuhkan untuk memperbaik sel-sel tubuh yang rusak. Anggur juga mengandung antioksidan yang bisa menghalau radikal bebas yang biasanya menjadi penyebab munculnya penuaan.
  1. Tomat
    Sayur yang satu ini dapat dimakan mentah atau dimasak. Tomat dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang keras dan membantu mencegah munculnya keriput. Kandungan zat Lycopene dalam tomat, diketahui dapat melindungi kulit dari oksidasi yang berlebih. (RN)
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates