Selasa , 17 Oktober 2017
Home » Artikel » Jaga Kesehatan Tulang Dengan 5 Makanan Ini

Jaga Kesehatan Tulang Dengan 5 Makanan Ini

Jaga Kesehatan Tulang Dengan 5 Makanan Ini

Jaga Kesehatan Tulang Dengan 5 Makanan Ini (Foto: dok. sharingdisini.com)

Jaga Kesehatan Tulang Dengan 5 Makanan Ini – Tubuh manusia membutuhkan asupan kalsium yang cukup untuk mendapatkan tulang yang sehat dan kuat. Kalsium bermanfaat menjaga kesehatan saraf, otot, dan gigi.

Untuk mendapatkan asupan kalisum yang cukup, Anda dianjurkan mengonsumsi makanan berikut ini:

  1. Susu
    Selain memiliki kandungan kalsium terbaik, susu juga mudah dicerna dan diserap tubuh. Susu menjadi asupan yang ampuh dalam pembentukan tulang anak hingga dewasa. Satu gelas susu mengandung 280 mg kalsium dari 1.000 mg yang dianjurkan.
  2. Jeruk
    Buah jeruk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena kandungan vitamin C. Selain itu, jeruk juga kaya kalsium dengan vitamin D. Satu buah jeruk berukuran sedang mengandung 60 mg kalsium.
  3. Sarden
    Sarden juga termasuk daftar makanan kaya kalsium. Tambahkan ikan kecil lezat ini dengan salad. Setiap satu cup sarden mengandung 569 kalsium.
  4. Keju
    Keju tinggi kandungan protein dan kalsium. Pada satu cup keju yang telah dipotong dadu terdapat 951 mg kalsium.
  5. Yoghurt
    Yoghurt merupakan produk susu yang mengandung bakteri sehat untuk usus. Dengan 400 mg kalsium dalam satu porsi, yoghurt ideal dijadikan alternatif sumber kalsium selain susu. (RN)
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates