Selasa , 17 Oktober 2017
Home » Artikel » Kabar Baik! Ini Obat Baru Bagi Penderita Kanker Otak

Kabar Baik! Ini Obat Baru Bagi Penderita Kanker Otak

Kabar Baik! Ini Obat Baru Bagi Penderita Kanker Otak– Kabar baik bagi para penderita kanker otak. Para peneliti di Rumah Sakit Anak dari Ontario (CHEO) di Kanada menemukan obat baru dalam menyembuhkan kanker. Salah satunya mengonsumi obat kombinasi atau istilah kedokterannya adalah obat SMAC (Second Mitochondrial derived activator caspase) dan dikenal sebagai IAP-Binding Protein with Low Pl (DIABLO). Dimana kandungan obat ini dapat menghambat protein Bcl-2 antiapoptotik di dalam otak.

Menurut Robert Korneluk Profesor di University of Ottawa di Kanada, obat kombinasi ini menjadi langkah penting dalam membunuh tumor yang berada di dalam otak.

“Kami adalah yang pertama di dunia dalam membuat penting yang menampilkan beberapa obat yang kita gabungkan obat SMAC mimetics dengan inhibitor  kekebalan tubuh  untuk glioblastoma,” ujar Korneluk.

Ini lantaran obat yang dikenal SMAC ikombinasikan dengan obat berjenis APAF-1 Mediated caspase oleh sitrokom dan inhibisi dari inhibator caspase (IAPs) bisa mematikan lebih cepat sel kanker pada tumor otak. Dengan adanya kandungan aktivasi caspase dan destruksi proteolitik seluler. (RN)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates