Selasa , 17 Oktober 2017
Home » Artikel » Kebiasaan Baik Tingkatkan Kesehatan

Kebiasaan Baik Tingkatkan Kesehatan

Kebiasaan Baik Tingkatkan Kesehatan

Kebiasaan Baik Tingkatkan Kesehatan (Foto: dok. healthytime.com)

Kebiasaan Baik Tingkatkan Kesehatan – Banyak kebiasaan baik yang sering kita lakukan ternyata bisa meningkatkan kesehatan. Tanpa disadari hal-hal seperti itu bisa meningkatkan kesehatan jika dilakukan secara rutin. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa meningkatkan kesehatan:

  1. Bergerak selama 30 menit
    Setiap hari, cobalah untuk berjalan, berlari, bersepeda atau berolahraga setidaknya 30 menit. Pikiran, tubuh dan pinggang Anda akan berterima kasih kepada Anda.
  2. Jadikan tidur sebagai hal utama
    Tidur yang cukup, penting untuk menurunkan risiko penyakit, membantu menurunkan berat badan dan memastikan Anda memiliki energi yang cukup untuk melewati hari. Tidurlah selama tujuh sampai sembilan jam semalam untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik.
  3. Minum banyak air
    Minum lebih banyak air adalah cara yang baik untuk memastikan Anda tetap terhidrasi, memiliki energi dan bahkan membakar lebih banyak kalori.
  4. Eat mindfully
    Makan secara perlahan akan membantu bersantai dan menikmati apa yang Anda makan. Duduklah saat Anda makan dan berpikir tentang makanan tersebut, karenanya pilihlah makanan yang sehat sambil menikmati makanan Anda.
  5. Tambahkan sayuran
    Menambahkan sayuran yang mengandung serat dan vitamin akan membuat Anda merasa lebih berenergi dan kenyang dalam waktu yang cukup lama.
  6. Think positive
    Luangkan waktu satu jam atau beberapa saat di mana Anda secara sadar mengatakan kepada diri sendiri untuk berhenti berpikir negatif dan mulailah berpikir positif.
  7. Peregangan
    Anda akan berada dalam suasana hati yang lebih baik, merasa lebih berenergi dan meringankan pegal tubuh hanya dengan beberapa detik melakukan peregangan.|
  8. Berdiri
    Duduk dalam jangka waktu lama bisa meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan risiko kematian dini. Berdiri bisa membantu tubuh Anda lebih sehat.
  9. Kurangi konsumsi soda
    Suka minum soda bisa membahayakan kesehatan Anda. Cobalah mulai menghindari konsumsi soda atau mengganti dosis soda harian dengan air berkarbonasi yang dicampur dengan buah segar sebagai gantinya.
  10. Rileks
    Luangkan waktu beberapa menit setiap hari untuk de-stres dan reenergize. Cobalah mengambil wakil istirahat dari komputer Anda, membaca buku sebelum tidur atau mendengarkan musik, agar menutup pikiran dan dekompresi selama beberapa menit. (RN)
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates