Selasa , 14 November 2017
Home » Artikel » Lima Cara Unik Hilangkan Uban

Lima Cara Unik Hilangkan Uban

Ini Lima Cara Unik Hilangkan Uban

Bagi para lanjut usia, uban bak sahabat karib karena selalu ada dan menemani. Tapi ada sebagian senior yang berupaya keras menghilangkan uban agar tetap berpenampilan awet muda. Berikut 5 cara unik mengusir uban.

1. Mentega
Mentega merupakan salah satu cara yang unik dalam membuat rambut lembut dan sehat setiap saat. Anda hanya perlu mengaplikasikannya pada akar dan ujung rambut. Lakukan hal ini sebulan dua kali agar rambut Anda terhindar dari uban.

2. Toge
Sebuah studi mengatakan bahwa kekurangan nutrisi dapat membuat rambut cepat beruban. Namun, dengan mengonsumsi toge, rambut Anda akan terhindar dari hal tersebut serta tidak mudah rontok.

3. Fenugreek
Mengonsumsi fenugreek dapat menutrisi tubuh Anda dari dalam. Anda bisa menggunakan masker fenugreek pada rambut Anda untuk mencegah uban. Caranya hancurkan fenugreek lalu campurkan dengan air dan aplikasikan pada rambut Anda selama 30 menit kemudian bilas dengan air.

4. Bawang
Jus bawang dapat mengubah rambut beruban menjadi hitam. Anda hanya perlu menerapkan jus bawang di kulit kepala Anda kemudian biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Lalu setelah membilasnya dengan air Anda bisa menggunakan sampo untuk menghilangkan aroma bawang.

5. Kopi
Kopi merupakan pewarna rambut alami. Anda hanya perlu menggunakan empat sendok teh kopi dengan 100 ml air dan rebus selama lima menit. Kemudian diamkan sesaat hingga dingin, lalu bilas rambut Anda dengan air kopi tersebut. (RN)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates