Selasa , 14 November 2017
Home » Artikel » No Smile, No Life

No Smile, No Life

No Smile, No Life

 Senyum yang tulus mampu merubah hidup Anda yang biasa-biasa, menjadi luar biasa!
Judul di atas melukiskan betapa dahsyatnya kekuatan sebuah senyum. Faktanya, senyum adalah sebuah kekuatan yang sanggup merubah dunia Anda. Mengapa kita harus tersenyum? Senyum yang tulus melahirkan kedamaian dan kebahagiaan, bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga orang lain di sekitar kita.
Senyum memiliki kekuatan meredam konflik dalam kehidupan. Senyum merupakan alat komunikasi nonverbal yang mampu diterima semua manusia di dunia. Dengan tersenyum, Anda tidak hanya mengajak orang lain berkomunikasi, tetapi juga menawarkan perdamaian, persahabatan dan kasih sayang kepada orang-orang yang Anda beri senyuman.
Didikan tempo dulu yang mengatakan, kita hanya boleh tersenyum dengan orang yang kita kenal harus dirubah. Tersenyumlah kepada setiap orang dan lihatlah betapa besar manfaatnya bagi kita.

Memudar
Banyak penelitian mengungkapkan semakin tinggi usia seseorang, senyum semakin pudar dari wajahnya. Seorang ahli penyakit jantung dari University School of Medicine, Amerika Serikat, Joan Coggin, M.D. mengatakan seorang anak rata-rata sehari akan tertawa 400 kali, sedang orang dewasa hanya tertawa rata-rata 15 kali dalam sehari. Itu artinya, orang dewasa kehilangan tawa sebanyak 385 kali dibanding ketika ia masih kecil.

Berbagai penelitian mengungkapkan senyum dan tawa memiliki efek menyehatkan. Keduanya mampu merangsang seluruh anggota tubuh, memperbaiki sistem saraf otak, serta memproduksi hormon-hormon yang berguna bagi tubuh. Saat Anda tersenyum, tubuh Anda pun akan ikut “tersenyum”.

Seorang ahli penyakit dalam dari University of Pittsbrugh Medical Center, Hilary A. Dindle M.D. menyatakan, senyum mampu menangkal hal-hal negatif dalam diri seseorang. Senyum bisa menghindarkan seseorang dari rasa benci, iri dan sinis. Memelihara rasa benci, iri dan sinis, maka akan berisiko terkena penyakit jantung lebih tinggi.
Psikolog dari University of Michigan, Prof, James V. McConnell mengatakan, orang yang biasa tersenyum cenderung mampu mengatasi rasa putus asa. Dan diyakini, tersenyum merupakan langkah paling efektif untuk memperbaiki kondisi Anda saat putus asa, sehingga Anda menjadi lebih bersemangat.
Jangan anggap sepelu sebuah senyuman. Faktanya, senyum memiliki kekuatan yang sanggup merubah hidup Anda dan membuat Anda lebih panjang umur.
Karena itu, berjanjilah, mulai saat ini, Anda sedia membagikan senyum tulus kepada banyak orang, khususnya bagi mereka yang Anda kasihi. Jadi, TERSENYUMLAH! (RN)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates