Selasa , 14 November 2017
Home » Artikel » Penting Juga Menghargai Jasa Pengasuh Anak

Penting Juga Menghargai Jasa Pengasuh Anak

Penting Juga Menghargai Jasa Pengasuh Anak – Sebagai sesama insan ciptaan Tuhan, apa pun latar belakang, pekerjaan, dan lainnya, penting untuk bisa saling menghargai satu sama lain.

Tips menjaga hati pengasuh anak-anak dan hargai jasa mereka ini sedikit sebanyak dapat mengeratkan hubungan antara orangtua dan pengasuh. Seringkali ketidakmenghargai membuat seseorang berbuat nekat, bahkan bar-bar. Namun dengan merasa dihargai, tentu seseorang akan merasa nyaman dan berbuat yang terbaik dalam pekerjaannya.

Berikut beberapa tips agar suami-istri bisa menghargai jasa pengasuh anak mereka:

  1. Waktu 
    Setiap orang yang bekerja tentu punya jam kerja. Terkadang sebagai pengasuh tidak memiliki jam kerja yang pasti. Anda harus fleksibel sehingga bilamana si pengasuh harus beristirahat, biarkan dia beristirahat.
  2. Upah Bulanan
    Kalau boleh jangan sampai lewat membayar gaji pengasuh Anda. Kalau pun terlambat sebaiknya Anda komunikasi secepatnya dan berikan pemahaman.
  3. Beri award/Hadiah 
    Hargailah hasil kerja kerasnya mengasuh anak Anda. Berikan penghargaan dengan membelikan baju atau perlengkapan pribadinya. Itu akan membuatnya merasa lebih dihargai.
  4. Cuti 
    Sesuai peraturan ketenagakerjaan, setiap orang mendapat hak untuk mendapatkan cuti. Berikan juga pada pengasuh Anda kesempatan untuk cuti, mungkin untuk sekadar pulang kampung sebentar menengok keluarganya.
  5. Hormat 
    Jangan sesekali anggap pengasuh anak kita sebagai pekerja. Tetapi anggap seperti adik beradik, kakak, supaya hubungan itu menjadi semakin baik. (RN)
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates