Selasa , 14 November 2017
Home » Artikel » Sibuk Boleh, Orangtua Tetap Harus Diperhatikan

Sibuk Boleh, Orangtua Tetap Harus Diperhatikan

Kesibukan kerap menjadi momok bagi banyak insan, khususnya di Ibu Kota. Padatnya pekerjaan seringkali menjadi alasan seolah tidak punya waktu lagi memperhatikan orangtua. Begitu menyita waktu dan energi. Berangkat pagi-pagi, pulang sudah larut malam.

Ini menjadi alasan mengapa orangtua kerap merasa kesepian. Cucu-cucu pun sibuk dengan beragam aktifitas, mulai dari sekolah, les ini-itu, berbagai latihan, dan sebagainya. Pemandangan ini sepertinya sudah biasa terjadi.

Namun, sebagai anak yang berbakti, sudah barang tentu harus dipikirkan solusi terbaik agar orangtua tidak merasa kesepian, bahkan tidak dipedulikan lagi.

Salah satu solusi yang bisa ditawarkan adalah melibatkan orang ketiga, dalam hal ini adalah perawat atau caregiver.

Jasa caregiver atau perawat orangtua adalah layanan yang kini sangat dibutuhkan oleh banyak orang yang sibuk dengan tuntutan pekerjaan guna merawat orangtua mereka. Mereka umumnya tidak memiliki waktu lebih untuk merawat orangtua mereka, khususnya orangtua yang sedang sakit di rumah.

Dengan bantuan dari jasa caregiver, maka rutinitas kesehatan orangtua Anda akan terjamin di rumah, sekaligus dengan segala kebutuhannya. Karena penanganan orangtua tidak bisa dianggap sepele, tapi dibutuhkan orang yang fokus menjaga, menemani, dan mengawasi.

Selain caregiver, jasa home care juga bisa dimanfaatkan. Fungsi dari perawat home care ini adalah mengunjungi rumah Anda secara langsung untuk melakukan pengecekkan kesehatan terhadap orangtua Anda. Dengan demikian, akan memudahkan pasien untuk melakukan pengecekkan dengan nyaman tanpa harus pergi ke rumah sakit, sekaligus melakukan penghematan dana.

Berbagai manfaat yang dirasakan di antaranya: Anda dapat melakukan monitoring atau pemantauan secara langsung terkait perkembangan kesehatan orangtua anda secara intensif. Anda pun dapat memiliki pengetahuan yang benar perihal menyikapi masalah kesehatan pasien secara mandiri, selain itu kondisi pasien akan jauh lebih nyaman karena perawatan pun dilakukan di rumahnya sendiri. (RN)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates