Selasa , 17 Oktober 2017
Home » Artikel » Simak 8 Terapi Ampuh Sembuhkan Stroke (bagian 4)

Simak 8 Terapi Ampuh Sembuhkan Stroke (bagian 4)

Simak 8 Terapi Ampuh Sembuhkan Stroke

Simak 8 Terapi Ampuh Sembuhkan Stroke (Foto: dok. braincarecapsule.com)

Simak 8 Terapi Ampuh Sembuhkan Stroke (bagian 4) – Serangan stroke adalah suatu kondisi dimana pasokan darah menuju otak terhambat karena adanya penyumbatan atau rusaknya pembuluh darah. Sehingga, sel-sel pada otak mengalami kematian. Stroke merupakan masalah kesehatan yang sangat serius dan harus segera ditangani.

Saat pasokan darah yang mengandung oksigen dan nutrisi menuju otak terputus, membuat sebagian sel-sel otak mati. Oleh sebab itu, semakin cepat penanganannya stroke, semakin besar kemungkinan untuk sembuh.

Apabila Anda merasakan serangan penyakit stroke, secepatnya hubungi dokter agar ditangani sesegera mungkin. Berbagai metode penyembuhan stroke sudah banyak diterapkan oleh rumah sakit. Dan metode ini merupakan salah satu metode penyembuhan yang telah terbukti mengatasi stroke, baik ringan maupun berat.

Inilah 8 terapi ampuh menyembuhkan stroke yang terbukti khasiatnya:

  1. Terapi psikologis
    Pada umumnya, penderita stroke akan mengalami depresi berat setelah terjadinya serangan stroke mendadak. Jika dibiarkan terlalu lama bisa mengganggu kejiwaan penderita. Jadi, sebelum melakukan terapi pengobatan, maka sebaiknya penderita melakukan terapi psikologis terlebih dahulu.Terapi ini bisa dilakukan oleh anggota keluarga penderita atau dengan meminta bantuan tenaga profesional. Terapi psikologis bertujuan untuk memberikan semangat penderita stroke untuk sembuh. Lalu pada akhirnya penderita mau berusaha sendiri untuk bisa sembuh. Karena kesembuhan itu berasal dari diri sendiri.
  2. Terapi fisik
    Penderita stroke akan mengalami perubahan nyata yang nampak pada fisiknya. Karena stroke, penderita kehilangan fungsi motorik seperti kelumpuhan di salah satu sisi tubuh. dalam terapi ini dibutuhkan seorang yang profesional di bidang fisioterapi. Sang terapis akan membantu penderita stroke untuk mendapatkan daya motoriknya lagi.
  3. Terapi kognitif
    Kognitif adalah kemampuan otak dalam mengolah informasi yang masuk ke otak. Ada beberapa cara terapi kognitif yang digunakan untuk membantu penderita stroke. Salah satunya dengan melakukan komunikasi lisan dengan penderita sroke yang mengalami kehilangan daya bicara. Terapi ini juga bisa dilakukan oleh keluarga penderita sendiri. Dengan memicu perkembangan otak secara rutin, dapat membuat penderita stroke sembuh.
  4. Terapi penglihatan
    Selama ini pada beberapa kasus serangan stroke ditemukan penderitanya ada yang mengalami gangguan penglihatan. Bisa salah satu mata yang mengalami kebutaan atau bahkan dua mata. Untuk itu, sangat dianjurkan penderita stroke untuk menemui ahli syaraf untuk mengatasi gangguan ini. Mengingat begitu besarnya fungsi mata bagi kita.
  5. Terapi buang air
    Selain beberapa penderita mengalami kebutaan, serangan stroke juga bisa menyebabkan penderita mengalami sulit kencing. Sebab, stroke bisa menyerang bagian otak yang bertugas mengontrol pembuangan urine.
    Itulah mengapa yang membuat penderita stroke mengompol tanpa disadari. Yang harus dilakukan untuk menanganinya adalah dengan tidak sering memberikan minum pada penderita stroke.
  6. Terapi akupuntur
    Dari dulu hingga sekarang masyarakat percaya jika terapi akupuntur ampuh mengatasi berbagai penyakit. Termasuk untuk mengobati penyakit stroke. Dengan teknik akupuntur menyembuhkan stroke dengan mencari titik-titik tubuh yang berpengaruh pada tubuh yang mengalami kelumpuhan. Ada beberapa cara terapi akupuntur untuk mengatasi stroke seperti, akupuntur jarum, akupuntur laser, dan akupuntur jarum.
  7. Terapi obat
    Biasanya penderita stroke diberikan beberapa jenis obat oleh dokter untuk mengurangi gejala atau tanda stroke pada tubuh. Terapi ini berguna untuk serangan stroke iskemik atau penyumbatan darah beku dalam pembuluh darah. Terapi ini juga disebut dengan terapi trombolotik yang berfungsi untuk menghilangkan sumbatan di pembuluh darah menuju otak.
  8. Terapi stem cell
    Terapi stem cell adalah terapi dengan membuat sumber sel-sel baru. Dimana nantinya sel tersebut bisa memperbanyak diri mereka sendiri serta menjadi sel baru dalam tubuh penderita stroke. Terapi ini merupakan terapi yang paling aman bagi para penderita serangan stroke. (RN)

[su_highlight]BACA JUGA: Kupas Tuntas Penyebab Stroke[/su_highlight]

  1. Bagian 1
  2. Bagian 2
  3. Bagian 3
  4. Bagian 4
  5. Bagian 5
  6. Bagian 6
  7. Bagian 7
  8. Bagian 8
  9. Bagian 9
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates