LAYANAN

Home Care

Perawat home care Kanopi terdiri dari para perawat lulusan Spk yang telah berpengalaman kerja puluhan tahun di rumah sakit dan lulusan Akper yang di training khusus untuk dapat melayani pasien di rumah.

Client yang dapat ditangani biasanya terdiri dari pasien yang baru keluar dari rumah sakit seperti paska stroke atau paska operasi yang masih menggunakan alat-alat seperti infuse, kateter sampai dengan mesin ventilator. Selain itu juga para perawat home care juga dapat menangani pasien fase terminal (perawatan paliatif), dimana tidak ada lagi tindakan ke arah penyembuhan, melainkan ditujukan untuk meningkatkan kwalitas kehidupan (mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kenyamanan).

Tenaga perawat yang disediakan meliputi perawat yunior, medium sampai senior (perawatan ICU).

Para perawat pada umumnya bekerja secara team dan berganti shift setiap 12 atau 24 jam.

Care Giver

Tenaga Care Giver atau pengurus orang sakit terdiri dari tenaga wanita dan pria lulusan minimum SMA sederajat, SMK Kesehatan sampai dengan D1 Keperawatan yang dilatih secara khusus di bagian training center Kanopiuntuk dapat mengurus dan mendampingi warga usia lanjut dan juga orang-orang yang sakit.

Tenaga Care Giver didatangkan dari berbagai tempat di Indonesia terdiri dari berbagai suku dan agama. Selama di training center, diberikan pendidikan dasar-dasar keperawatan dan juga diajarkan sikap dan perilaku sebagai care giver profesional.

Tentunya bagi Care Giver pemula, dibutuhkan waktu juga untuk menyesuaikan diri dilokasi baru yakni di rumah pasien, sehingga diharapkan partisipasi aktif dari keluarga client untuk selalu memberitahukan bila ada hal-hal yang mesti mereka sesuaikan.

Tenaga Care Giver bekerja menginap di rumah klien dan berhak mendapatkan cuti selama 2 hari dalam sebulan. Libur akan diatur oleh pihak Kanopi dengan mengirimkan tenaga inval/ pengganti sementara. Atau bila yang bersangkutan tidak mengambil libur maka akan diperhitungkan lembur dimana pihak pemakai jasa membayar perhari sesuai ketentuan yang berlaku.

Baby Sitter

Baby Sitter/Governess Kanopi Insan Sejahtera terdiri dari Lulusan SMP, SMA sederajat , Bidan, Guru yang sudah mendapat training khusus untuk melayani anak baru lahir sampai dengan  usia  8 tahun, juga bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus. Tenaga Baby Sitter berasal dari berbagai daerah melalui proses seleksi yang ketat dan dapat dipertanggungjawabkan keberadaan mereka. Selama proses training persiapan kerja, pemantauan dan penilaian dilakukan langsung oleh para instruktur. Hanya yang memiliki kinerja yang baik yang akan disalurkan untuk bekerja.

Nursing Home

Berbeda dengan Panti Werdha yang kebanyakan menerima lansia yang sehat, Kanopi Nursing Home menerima lansia yang dalam kondisi membutuhkan perawatan. Para lansia akan diurus dan didampingi oleh Perawat dan Care Giver selama 24 jam. Tersedia juga dokter on call yang sewaktu-waktu bisa dihubungi untuk berkonsultasi bila dibutuhkan.

Kanopi Nursing Home merupakan perluasan layanan dari unit usaha PT. Kanopi Insan Sejahtera yang berdiri sejak tahun 2002. Disadari bahwa banyak orang membutuhkan Nursing Home dikarenakan, keluarga yang sibuk atau tidak berada satu kota dengan penderita sakit atau bisa juga yang mengalami sakit tidak menikah sehingga membutuhkan pihak lain untuk merawatnya pada masa tua nya.

Kanopi Nursing Home menerima penghuni dengan kriteria:

  1. Mengalami sakit dan tidak Mandiri sehingga membutuhkan bantuan dari pihak ketiga.
  2. Tidak berpenyakit menular.
  3. Tidak melakukan tindakan agresif yang dapat melukai penghuni lainnya.
  4. Ada pihak yang menjamin dan bertanggungjawab.

Fasilitas dan layanan di Kanopi Nursing Home:

  1. Pasien tinggal di dalam dan ditemani 24 jam oleh perawat dan care giver.
  2. Ada dokter On Call yang siap dihubungi bila diperlukan.
  3. Makan 3 kali sehari, snack 2 kali sehari.
  4. Loundry.
  5. Aktivitas harian sesuai dengan kondisi pasien.
  6. Layanan Rohani.