Anda Memerlukan Jasa Babysitter? Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilihnya!

Bagi sebagian orang adanya jasa babysitter memang sangat dibutuhkan untuk membantu menjaga dan mengawasi anak. Apalagi bagi orang tua yang memiliki aktivitas yang tinggi di luar rumah.

Tak sedikit orang tua yang dengan berat hati meninggalkan anak-anak di rumah karena tuntutan pekerjaan. Hal ini membuat mereka merasa kesulitan dalam mengawasi kegiatan anak mereka sehingga memilih menggunakan jasa babysitter.

Namun sebagai orang tua, Anda juga harus selektif dalam memilih babysitter atau pengasuh anak untuk buah hati. Tentunya Anda pernah mendengar bukan terkait kasus-kasus babysitter yang tidak merawat anak-anak dengan baik atau bahkan menjadi sindikat penculikan anak.

Wah seram sekali bukan? Maka dari itu Anda harus mengetahui tips-tips dalam memilih jasa pengasuh agar buah hati aman di rumah.

Tips Memilih Jasa Babysitter

Menggunakan jasa pengasuh anak untuk buah hati tercinta tentunya tidak bisa sembarangan, karena Anda akan meninggalkan anak dengan pengasuh dalam jangka waktu yang cukup lama. Keamanan dan kenyamanan harus menjadi prioritas utama dalam memilih jasa pengasuh anak.

Baca juga:  Waspadai Mata Kering, Temukan Solusinya

Lalu bagaimana mendapatkan pengasuh anak yang profesional dan terpercaya? Simak penjelasan berikut ini.

Riwayat Pekerjaan

Jangan hanya menyeleksi pengasuh anak berdasarkan fotonya saja tapi cari tahu juga tentang riwayat pekerjaan sebelumnya, Anda harus tahu tentang pengalaman dan berapa lama sudah mengasuh anak, jangan lupa untuk menanyakan alasan berhenti dari pekerjaan sebelumnya.

Ada baiknya Anda juga mengetahui tentang riwayat keluarganya untuk mengetahui gambaran lingkungan keluarganya. Anda perlu waspada jika baby sitter menceritakan informasi yang berubah-ubah. Saat bertatap muka dengan baby sitter tersebut selalu perhatikan tatapan matanya apakah jujur atau tidak.

Telah Mengikuti Pelatihan

Penting sekali memilih baby sitter yang sudah mengikuti pelatihan, bukan tanpa alasan karena mengasuh bayi atau balita merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Ketika seorang pengasuh sudah mengikuti pelatihan maka mereka akan mendapatkan pembekalan penting terlebih saat dalam keadaan darurat.

Ketika sudah menemukan jasa baby sitter jangan langsung meninggalkan anak dengan pengasuh barunya ya. Setidaknya Anda perlu mengamati kinerjanya selama 1 hingga 2 minggu, dengan begitu Anda akan tahu bagaimana interaksi antara anak dan pengasuhnya.

Baca juga:  Kolesterol Rendah Ancam Kesehatan

Tanyakan Pendapat Anak

Sudah yakin mendapat pengasuh anak yang sesuai dengan kebutuhan?

Dalam memilih pengasuh anak yang terpenting adalah respon atau pendapat anak terkait pengasuh barunya. Coba ajak anak berdiskusi dan tanyakan apakah dia senang dan nyaman saat bersama pengasuhnya atau tidak.

Hal ini penting dilakukan karena anaklah yang akan menghabiskan waktu lama dan berinteraksi langsung dengan pengasuhnya.

Bagi Anda yang masih kebingungan mencari babysitter maka Kanopi Insan Sejahtera bisa menjadi solusi yang tepat. Kanopi Insan Sejahtera selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam menghadirkan babysitter yang terpercaya dan berpengalaman.

Jadi jangan tinggalkan anak bersama babysitter sembarangan, cukup percayakan saja pada Kanopi Insan Sejahtera.

× Hubungi kami!