Dua Kampus Beken di Jakarta Kirim Mahasiswa Magang di Kanopi

Artikel ini telah direview oleh

Dua Kampus Beken di Jakarta Kirim Mahasiswa Magang di Kanopi

Dua Kampus Beken di Jakarta Kirim Mahasiswa Magang di Kanopi
Foto: Kanopi Insan Sejahtera

Kanopi Group bukan hanya sebagai tempat pelayanan bagi para lanjut usia maupun orang sakit, tapi juga sebagai wahana pembelajaran bagi beberapa universitas di Jakarta. Dua kampus ternama di Ibu Kota mengirimkan mahasiswanya untuk magang di Kanopi.

Seperti pada 10 Agustus lalu, Kanopi Group kedatangan tamu beberapa dosen dan mahasiswa dari Universitas Katolik Atmajaya Jakarta. Ada sekitar 6 mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Bimbingan Konseling Semester 7, melakukan magang. Ke-6 mahasiswa tersebut ditempatkan di dua bagian yakni, di Kanopi Nursing Home
(KNH) dan Training Center (TC) Kanopi.

Dijelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan asesmen atau konseling guna menemukan permasalahan yang terjadi dalam diri para mitra perawat Kanopi sebelum mereka terjun ke lapangan pekerjaan, dengan harapan dapat fokus pada pekerjaannya di kemudian hari saat mitra perawat dinyatakan lulus dari masa pelatihan di TC Kanopi.

“Selama beberapa hari magang di Kanopi rasanya nyaman, karena para trainer-nya terbuka dan welcome” aku Cindy, salah seorang mahasiswi yang magang di TC Kanopi.

Baca juga:  Pembukaan Cabang Kebayoran Baru Kanopi

Selain welcome, kata Jihan–mahasiswi lainnya, kita juga banyak dibantu sesuai arahan tujuan magang ini. Dan akhirnya para mitra perawat di Kanopi pun menjadi kooperatif. “Kami jarang menemukan mitra perawat yang risih atau kurang bisa nerima kita yang magang disini,”
timpal Arei–mahasiswa Atmajaya lainnya.

Para mahasiswa ditengah magang masih harus mengikuti beberapa mata kuliah secara online. Kendala yang ditemui ialah perputaran mitra perawat yang cukup cepat sehingga waktu asesmen belum selesai sudah harus mulai lagi dari awal dengan mitra perawat yang baru.

Dua Kampus Beken di Jakarta Kirim Mahasiswa Magang di Kanopi
Foto: Kanopi Insan Sejahtera

Di sisi lain, Universitas Pancasila juga mengirimkan mahasiswanya untuk melakukan magang di Kanopi Group. Rencananya, magang akab dilakukan sejak awal September hingga November.

Para mahasiswa yang melakukan magang dari jurusan Psikologi ini diharapkan mampu mendeteksi jika ada indikasi kelainan pada mitra perawatnya, seperti psikopat, klepto, dan lainnya. Meskipun pada praktiknya hal demikian belum dapat diaplikasikan dari teori yang dipelajari para mahasiswa tersebut.

Fokus dari magang para mahasiswa Universitas Pancasila ini pada konselingnya. Dengan adanya beberapa kegiatan magang ini, diharapkan dapat memberikan efek positif bagi Kanopi Group dan juga untuk setiap pengguna layanan jasa Kanopi itu sendiri. (RN)

Baca juga:  Tips Cari Perawat dan ART Infal
× Hubungi kami!