Kanopi Group Rutin Sampaikan ‘Holy Message’ Bagi Lansia

Kanopi Group Rutin Sampaikan ‘Holy Message’ Bagi Lansia

Kanopi Group Rutin Sampaikan 'Holy Message' Bagi Lansia
Foto: Kanopi Insan Sejahtera

Di usianya ke-20, pelayanan Kanopi Group kian mengemuka. Tak hanya sebatas melayani lansia dan orang sakit melalui penyediaan tenaga keperawatan, tetapi juga mendirikan Kanopi Nursing Home (KNH), sebagai rumah perawatan dengan berbagai fasilitas dan pelayanan prima.

Tak berhenti sampai di situ, Kanopi Group kini juga bergerak memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada para lansia dan orang sakit, baik secara offline maupun online.

“Kami terpanggil untuk bagaimana mengajak lansia memahami kesenjaan usia mereka. Apa-apa saja yang harus mereka perhatikan dan jalankan. Semua itu, kami rangkum, baik dalam bentuk webinar maupun seminar,” kata Kikin Sugiarno CEO Kanopi Group saat berbicara terkait 20 tahun Kanopi Group.

Dalam menjalankan ini, sambungnya, kami tentu tidak sendiri, melainkan menggandeng perusahaan-perusahaan atau komunitas-komunitas lansia yang ada. “Kami coba mendukung upaya pemerintah untuk bagaimana menjadikan lansia menjadi insan-insan yang tangguh. Kami sadari, agar itu bisa tercapai, tentu para lansia juga harus dibekali pengetahuan yang cukup akan apa yang  dapat mereka jalani di masa tuanya,” imbuh Kikin.

Baca juga:  Selamat datang di Kanopi Insan Sejahtera

Dia memastikan, ‘pesan-pesan suci’ (holy message) kepada para lansia bisa dipahami dengan benar. “Kami menyampaikan tentang kesehatan, kemandirian, dan dampak-dampak yang ditimbulkan serta solusi untuk mengatasi kesepian di masa tua. Sebab faktanya, banyak lansia merasa kesepian dan tak tahu harus berbuat apa. Disitulah kami coba memberi pencerahan dengan harapan ada kemandirian bagi lansia,” bebernya.

Selain itu, lanjutnya, kami juga kerap mensosialisasikan terkait penyakit-penyakit yang kerap menghantui para lansia. “Dengan mengetahui apa dan bagaimana penanganan suatu penyakit, diharapkan para lansia bisa menjaga kondisi tubuhnya sebaik mungkin,” tukasnya.

Dirinya menyambut baik hadirnya komunitas-komunitas lansia di Indonesia. Hanya saja, Kikin berharap ada edukasi yang kontinu terkait kehidupan lansia. “Perlu ada provokasi untuk memberi pemahaman, mulai dari hidup sehat, olahraga, dan lainnya. Dengan pemahaman yang baik, maka lansia bisa lebih menata hidupnya dengan baik,” pungkasnya. (RN)