Rabu , 14 November 2018
Home » Artikel » Sakit Tenggorakan Pertanda Kanker Tonsil

Sakit Tenggorakan Pertanda Kanker Tonsil

Sakit Tenggorakan Pertanda Kanker Tonsil

Sakit Tenggorakan Pertanda Kanker Tonsil (Foto: dok. alodokter.com)

Sakit Tenggorakan Pertanda Kanker Tonsil – Kanker merupakanĀ  penyakit berbahaya dan menjadi penyumbang kematian. Padahal, mengenali kanker pun mudah. Ada beberapa tanda dan gejala yang biasanya timbul.

Kanker Tonsil atau biasa disebut kanker amandel misalnya. Kanker ini menjadi penyakit berbahaya, seperti kanker lainnya. Mengutip Boldsky, berdasarkanĀ  penelitian yang baru ditemukan, sakit tenggorakan yang terjadi dalam waktu lama memungkin anda terkena kanker tonsil.

Sakit tenggorakan ini biasanya disertai dengan flu danĀ  batuk. Pasalnya, kanker tonsil merupakan sepasang jaringan lunak yang ditemukan di bagian belakang tenggorokan.

Ketika sel kanker mulai tumbuh pada amandel, hal itu bisa menyebabkan sakit tenggorokan yang konstan serta banyak orang salah mengira sakit tenggorokan disebabkan cuaca dingin atau alergi biasa sehingga tidak terdeteksi dengan cepat. Sebagai kesimpulan, seseorang tidak boleh mengabaikan sakit tenggorokan yang terus-menerus dan harus di uji coba untuk kanker tonsil. (RN)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates