Tak Disadari, Ini 8 Hal Sehari-Hari Penyebab Kanker

Tak Disadari, Ini 8 Hal Sehari-Hari Penyebab Kanker
Foto: islampos.com

Kanker merupakan penyakit yang mematikan dan menimbulkan bagi banyak orang. Sejumlah makanan yang kita konsumsi serta gaya hidup yang dimiliki menjadi faktor yang berkontribusi bagi berkembangnya penyakit ini.

Sejumlah hal sederhana yang kita lakukan sehari-hari tanpa disadari bisa menyebabkan munculnya penyakit kanker ini. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah hal sederhana yang bisa sebabkan munculnya penyakit kanker.

  1. Kelebihan Gula
    Kelebihan gula bisa menjadi penyebab munculnya kanker payudara. Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa konsumsi gula berlebih dapat menyebabkan radang kanker di sel payudara.
  1. Konsumsi Minuman Panas
    Minum teh panas atau kopi di pagi hari merupakan salah satu hal yang menyenangkan dan bisa menenangkan hati. Namun siapa sangka bahwa konsumsi minuman panas dapat menjadi penyebab munculnya kanker di tenggorokan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi minumanmu ketika dalam kondisi panas.
  1. Konsumsi Daging Olahan
    Makanan instan seperti daging olahan bisa jadi salah satu makanan yang menyebabkan munculnya kanker pada seseorang. Sejumlah penelitian mengungkap bahwa konsumsi daging olahan ini bisa menimbulkan kanker usus besar pada beberapa orang.
  1. Minuman Beralkohol
    Konsumsi alkohol selain menimbulkan masalah kesehatan dan mental juga bisa memunculkan sejumlah hal lain. Konsumsi alkohol secara berlebih diketahui bisa menghancurkan bakteri sehat di usus dan menyebabkan munculnya kanker.
  1. Kurang Gerak
    Ketika seseorang memiliki gaya hidup kurang sehat seperti kurang berolahraga dan kurang gerak, masalah kesehatan ini dapat terjadi. Kurang gerakan dalam tubuh ini menyebabkan kurangnya asupan oksigen sehingga meningkatkan risiko kanker.
  1. Obesitas
    Obesitas atau kegemukan yang dialami oleh seseorang juga bisa meningkatkan risiko kanker yang dimiliki. Ketika mengalami kegemukan, terjadi peningkatan sel-sel lemak yang bersifat karsinogenik dalam tubuh sehingga meningkatkan potensi kanker.
  1. Seks Oral
    Seks oral yang dilakukan oleh seseorang bisa menjadi pemicu munculnya penyakit menular seksual. Penyakit ini juga bisa menjadi pintu masuknya kanker mulut, kanker leher, dan kanker tenggorokan di kemudian hari.
  1. Botol plastik
    Penggunaan botol plastik pada kehidupan sehari-hari bisa jadi penyebab munculnya kanker. Pasalnya, botol plastik ini mengandung karsinogenik yang merupakan zat penyebab kanker.

Sejumlah hal sederhana tersebut tanpa kamu sadari bisa jadi penyebab munculnya kanker pada seseorang. Oleh karena itu, hindari sejumlah hal tersebut agar risiko kanker yang kamu miliki mengecil. (RN)