Minggu , 16 Desember 2018
Home » Artikel » Makanan Berikut Tingkatkan Kemampuan Anak di Sekolah

Makanan Berikut Tingkatkan Kemampuan Anak di Sekolah

Makanan Berikut Tingkatkan Kemampuan Anak di Sekolah

Makanan Berikut Tingkatkan Kemampuan Anak di Sekolah (Foto: dok. solusisehatku.com)

Makanan Berikut Tingkatkan Kemampuan Anak di Sekolah – Manfaat makan sayuran tampaknya tak perlu diragukan lagi. Sayuran juga bisa membantu meningkatkan kemampuan belajar anak di sekolah.

Menurut dua studi baru dari Pusat Nutrisi, Pembelajaran dan Memori di University of Illinois, nutrisi lutein, yang ditemukan di banyak buah dan sayuran secara positif bisa memengaruhi nilai tes anak Anda.

“Anak-anak bisa meningkatkan lutein mereka dengan mengonsumsi makanan tertentu,” kata peneliti Matthew Kuchan, seperti dilansir laman MSN, beberapa waktu lalu.

Sementara pigmen tanaman kebanyakan dikenal untuk melindungi mata dari kehilangan penglihatan, nutrisi dari sayuran telah ditemukan bermanfaat bagi kesehatan otak.

Studi pertama yang dipublikasikan di jurnal Nutritional Neuroscience menemukan bahwa anak-anak 8 dan 9 tahun dengan tingkat lutein yang lebih tinggi di tubuh mereka memperoleh nilai tes yang lebih tinggi, terutama dalam bidang pelajaran matematika dan penulisan.

Studi lain yang dipublikasikan di International Journal of Psychophysiology menemukan bahwa anak-anak mampu meningkatkan kemampuan kognitif dan mampu menyelesaikan tugas dengan lebih efisien.

Menurut Dr Kuchan, cara terbaik untuk meningkatkan kadar lutein anak Anda adalah dengan memasukkan sayuran hijau, seperti bayam dan kangkung dan buah dan sayuran berwarna seperti brokoli, zucchini, jagung dan wortel. Bahkan kuning telur mengandung sejumlah besar nutrisi ini.

“Semua sayuran ini adalah sumber lutein yang hebat dan bisa dengan mudah diubah menjadi resep makanan untuk anak di rumah atau di sekolah,” kata Dr. Kuchan.

Tidak ada rekomendasi pasti untuk berapa banyak makanan yang mengandung lutein yang harus dikonsumsi anak-anak, tapi Dr. Kuchan mengatakan orangtua harus mengikuti pedoman Departemen Pertanian Amerika Serikat untuk buah dan sayuran.

Selain lutein, penelitian telah menunjukkan vitamin E juga meningkatkan kesehatan otak. Sesuai dengan Harvard University School of Public Health, Anda bisa menemukan vitamin E dalam makanan seperti kacang almond dan biji bunga matahari. (RN)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates